Call Me : 081390556384
Artikel
KEBUTUHAN MINERAL BAGI TUBUH
Ditulis tanggal : 24 - 03 - 2011 | 11:43:12

 

KEBUTUHAN MINERAL BAGI TUBUH

       Mineral, bersama dengan vitamin, memegang peranan penting dalam kesehatan tubuh kita.

       Berbagai aktivitas di dalam sel sel tubuh kita bergantung dari keberadaan mineral. Bila salah satu aktivitas tersebut terganggu, maka dapat mengakibatkan gangguan yang beruntun dalam aktivitas-aktivitas sel yang lain.

    Karena itu perlu anda ketahui bahwa anda tidak dapat bergantung kepada air minum untuk mensupply jumlah dan jenis mineral yang diperlukan tubuh anda.

      Jenis yang baik untuk tubuh anda adalah mineral organik yang hanya bisa didapatkan langsung dari sayur dan buah-buahan, atau secara tidak langsung dari daging hewan. Karena dari antara manusia, hewan, dan tumbuhan, hanya tumbuhan yang dapat memproses mineral dari tanah melalui fotosintesa dan merubahnya menjadi organik. Mineral anorganik yang berasal dari air tanah tidak dapat dimanfaatkan tubuh kita dengan baik dan bila terus ditimbun dapat menyebabkan berbagai penyakit. Air yang murni dapat juga membantu membersihkan timbunan tersebut dari tubuh kita.

 

Hal-hal tersebut telah disetujui oleh berbagai pakar kesehatan, diantaranya:

+ Dr. Charles Mayo, pendiri Mayo Clinic, rumah sakit teratas di USA.
+ Dr. Allen E. Banik, ahli dan penulis buku yang telah terjual puluhan ribu kopi.
+ Paul C. Bragg, Ph.D, spesialis kesehatan dan fitness yang juga penulis buku.
+ Dr. Andrew Weil, M.D, ahli kesehatan populer di USA, lulusan Harvard Medical, dan
penulis 8 buku kesehatan yang sering muncul di media massa.

    Sedangkan mengenai jumlah, air minum tidak mengandung jumlah mineral yang cukup atau berarti untuk kebutuhan tubuh kita.

    Kebutuhan mineral tubuh kita setiap harinya, berdasarkan informasi dari badan U.S. Food & Drug Administration dan sebuah website kesehatan, adalah sebagai berikut: Calcium = 1.000 mg, Magnesium = 400 mg, Potassium = 2.000 mg.

      Untuk memenuhi kebutuhan mineral tersebut, bila dibandingkan antara air mineral yang diperlukan dan alternatifnya dari sayur/buah/susu, hasilnya adalah sebagai berikut:

Calcium: minum 87 liter air, atau alternatifnya, 3 gelas susu.

Magnesium: minum 50 liter air, atau alternatifnya, 140 gram kacang mete.

Potassium: minum 323 liter air, atau alternatifnya, 5 buah pisang.

Mana yang anda pilih?

     Kini telah jelas bahwa yang penting dari air minum adalah kemurniannya, bukan mineralnya. Karena itu, air yang ideal untuk diminum setiap hari adalah air yang murni dan bebas mineral anorganik

 


KOMENTAR

3 KOMENTAR

menjawab
Dikirm oleh : admin, tanggal 28 - 02 - 2013
baik saudara tajudin, terimakasih ats pertanyaannya, jadi di sini tidak ada tendensi apa-apa, kami hanya ikut menginformasikan apa yg semestinya kita semua ketahui tentang kuwalitas air secara keseluruhan, yang telah melalui proses uji coba dan penelitian yang panjang dan hasilnya pun bisa di pertanggungjawabkan secara ilmiyah yg hasilnya dapat kita baca pada artikel di atas, terimakasih
kebutuhan mineral bagi tubuh
Dikirm oleh : Tajudin, tanggal 21 - 02 - 2013
Apa tidak mengandung tendensi, sebagai pengusaha air murni (RO) atau sejenis nya?
karena faktanya tubuh sangat membutuhkan mineral. Apa tidak termasuk mineral yg terkandung dalam air, sekalipun air sumur.
Air Murni, OK
Dikirm oleh : Mr. RI, tanggal 26 - 03 - 2011
sepakat. mari trus galakkan kampanye air sehat, air murni ekstra oksigen

Silahkan isi form dibawah ini untuk mengirim komentar Anda

Nama :


Judul :


Isi Pesan :